Senin, 05 Juni 2023

Pengumuman Seleksi Tahap 2 CGP A-9

 Ini dia Peserta CGP A-9 yang Lolos Seleksi Tahap 2

Akhir Mei yang cerah, secerah senyum para Calon Guru Penggerak Angkatan 9 yang saat ini sedang menerima Surat Pengumuman Kelulusan seleksi tahap 2 CGP A-9. Binar bahagia dan perasaan lega terpancar dari wajah-wajah rekan sejawat yang namanya tercantum dalam lampiran Surat Dirjen GTK nomor 1608/B3/GT.00.08/2023. Beberapa informasi terkait pengumuman seleksi tahap 2 CGP A-9 sebagai berikut:

  1. Terdapat sejumlah 33.729 orang telah mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 24 Maret s.d. 13 Mei 2023, dan sejumlah 19.939 orang dinyatakan lulus seleksi tahap
  2. Daftar CGP yang dinyatakan lulus disajikan dalam lampiran. 2. Dari 19.939 orang yang dinyatakan lulus seleksi tahap 2, untuk Pelaksanaan pendidikannya akan didistribusikan pada Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9 atau pada angkatan berikutnya dengan mempertimbangkan ketersediaan Pengajar Praktik dan kuota sasaran masing-masing kabupaten/kota dimaksud.
  3. Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 rencananya akan dilaksanakan mulai bulan Agustus 2023, dan angkatan berikutnya akan diinformasikan kemudian.
  4. Keikutsertaan CGP pada PGP angkatan 9, atau angkatan berikutnya akan disampaikan oleh penyelenggara PGP (BBGP/BGP) wilayahnya, melalui surat undangan pemanggilan mengikuti PGP.
  5. Informasi lebih lanjut tentang PGP akan disampaikan kemudian melalui aplikasi SIM PKB masing-masing calon guru penggerak atau pada laman, https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/
Sangat bersyukur, lagi-lagi dua guru dari SMKN 1 Pleret lolos seleksi tahap 2 CGP A-9 ini. Beliau adalah Ibu Retno Christyo Ekowati, dan Bapak Hardiyanto. Berdua telah melewati tantangan seleksi simulasi mengajar dan wawancara dengan sangat baik, dan beliau memang layak untuk mengikuti pendidikan guru penggerak tahun ini.
Dengan demikian, jumlah Calon Guru Penggerak dari SMK Negeri 1 Pleret berjumlah 6 orang. Empat diantaranya adalah CGP angkatan 8, dan dua orang dari angkatan 9. Harapannya, para CGP dari SMKN 1 Pleret nantinya akan membawa kemajuan dan perubahan bagi pendidikan di Indonesia, dan di SMK Pleret khususnya.
Semangat Tergerak, Bergerak, dan Menggerakkan...

Berikut dokumen Surat Pengumuman Kelulusan Seleksi Tahap 2 CGP Angkatan 9 Dari Daerah Istimewa Yogyakarta

1 komentar:

  1. Tulisan ini akan lebih bagus jika beberapa hal informasi tentang pengumuman seleksi tsb dikeluarkan. Jadi, Ibu bisa lebih bebas menarasikan dan/atau mengembangkan tulisan dengan gaya bercerita. Silakan mencoba. Salam, Much. Khoiri

    BalasHapus

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...