Minggu, 09 April 2023

Pengumuman Seleksi Tahap 2 CGP A-8

 Selamat untuk peserta CGP A-8 yang Lolos Tahap 2

Akhir pekan pertama di bulan April ini kembali menggerakkan semangat para pemburu berita pengumuman CGP Angkatan 8. Setelah di rilis Surat Pengumuman Seleksi Tahap 2 CGP A-8 melalui web Guru Penggerak, kami pun bergegas memburu perita kelulusan kami. Ada rasa bahagia, ketika nama ini tercantum di nomor 20 daftar peserta CGP A-8 yang lolos seleksi tahap 2. Namun, setelah mencermati hingga halaman terakhir, kucari nama rekan seperjuangan dari SMK Negeri 1 Pleret, ternyata ada satu nama yang ditak ditemukan. 

Secara ringkas, isi dari surat nomor 1045/B3/GT.00.08/2023 tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Tahap 2 Calon Guru Penggerak Angkatan 8 sebagai berikut:

  1. Terdapat sejumlah 33.559 orang telah mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 11 Januari s.d. 3 Maret 2023, dan sejumlah 22.156 orang dinyatakan lulus seleksi tahap 2. 
  2. Dari 22.156 orang yang dinyatakan lulus seleksi tahap 2, untuk pelaksanaan pendidikannya akan didistribusikan pada PGP angkatan 8, atau PGP angkatan berikutnya dengan mempertimbangkan ketersediaan Pengajar Praktik dan kuota sasaran masing-masing kabupaten/kota dimaksud. 
  3. Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 akan dilaksanakan mulai bulan Mei 2023, dan angkatan berikutnya akan diinformasikan kemudian. 
  4. Keikutsertaan CGP pada PGP angkatan 8, dan angkatan berikutnya akan disampaikan oleh penyelenggara PGP (BBGP/BGP) wilayahnya, melalui surat undangan pemanggilan mengikuti PGP. 
  5. Sebelum mengikuti pendidikan CGP wajib melakukan hal-hal sebagai berikut: a). Melakukan konfirmasi keikutsertaan secara daring melalui SIMPKB; b). Mengunduh, mencetak, mengisi dan menandatangani (di atas materai 10.000) dokumen Pakta Integritas; c). Mengunggah Pakta Integritas yang sudah ditanda tangani melalui SIMPKB; d). Membawa dokumen Pakta Integritas yang asli dan diserahkan kepada panitia Lokakarya pertama Pendidikan Guru Penggerak. 
  6. Pelaksanaan PGP selanjutnya akan dikoordinasikan oleh BBGP/BGP wilayahnya sebagai penyelenggara PGP. 
  7. Informasi lebih lanjut tentang PGP akan disampaikan kemudian melalui aplikasi SIM PKB masing-masing calon guru penggerak atau pada laman, https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak
Empat nama guru SMK Negeri 1 Pleret yang tercantum di lampiran surat nomor 1045/B3/GT.00.08/2023 yang menyatakan bahwa keempat nama tersebut berkah untuk mengikuti Pendidikan Guru Penggerak, setelah melawati seleksi ketas baik di tahap 1 maupun tahap 2. Ramai chat grup CGP A-8 SMK Pleret membahas perihal ini. Bagaimana tidak? Pioner kami, yang sangat berjasa membantu kami sejak proses seleksi simulai mengajar hingga wawancara begitu maksimal, malah tidak terdaftar di pengumuman tersebut. Namun semua ini perlu kita ambil hikmahnya, pasti ada rencana indah dibalik kejadian yang terjadi saat ini. Tetap semangat rekan-rekan pejuang PGP...! Semoga dilancarkan dan dimudahkan.

Dokumen Surat Pengumuman Kelulusan Seleksi Tahap 2 CGP Angkatan 8 Daerah Istimewa Yogyakarta, dapat dibaca di bawah ini:

0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...