Minggu, 19 Maret 2023

Pengumuman Seleksi Tahap 1 CGP Angkatan 9

 Ini yang ditunggu dari CGP Angkatan 9! Selamat kepada Dua Guru di SMKN 1 Pleret Lolos Seleksi Tahap 1!


Selama beberapa hari terakhir, laman SIMPKB Guru Penggerak dibuka secara bersamaan oleh seluruh peserta CGP Angatan 8 dan Angkatan 9. Semua peserta CGP menanti pengumuman hasil seleksi tahap 2 untuk CGP Angkatan 8 dan seleksi tahap 1 untuk CGP angkatan 9. Semua peserta harap-harap cemas menanti pengumuman, dengan pelaksanaan seleksi yang begitu ketat dan jumlah kuota yang lolos sungguh sangat terbatas. Untuk angkatan 8 dan 9 ini, dibutuhkan masing-masing kurang lebih 20.000 peserta PGP dengan jumlah ratusan ribu pendaftar.

Akhirnya, tanggal 18 Maret 2023 dirilis juga pengumuman tahap 1 untuk CGP angkatan 9. Segera bu Rienz akses laman resmi pengumuman CGP melalui link https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/unduhan/ . Dari laman tersebut pilih angkatan 9 untuk membuka informasi SK Tahap 1 CGP Angkatan 9. Pada google drive tersebut, dapat diakses pengumuman tahap 1 CGP angkatan 9 dari 34 provinsi yang menjadi daerah sasaran PGP angkatan 9 ini.

Ringkasan pengumuman tahap 1 CGP angkatan 9 berdasarkan Surat dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, nomor 0844/B3/GT.00.08/2023, tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 9, tertanggal 18 Maret 2023, adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftar CGP secara daring yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 189.263 orang.
  2. CGP yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen, dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 66.022 orang.
  3. CGP yang dinyatakan lulus tahap 1 angkatan 9 berjumlah 33.729 orang (lampiran 2) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi simulasi mengajar dan wawancara.
  4. Simulasi mengajar dan wawancara secara daring (online) akan dilaksanakan pada bulan Maret sampai dengan bulan Mei 2023.
  5. Jadwal simulasi mengajar dan wawancara akan disampaikan melalui aplikasi SIMPKB masing-masing CGP.
  6. Informasi lengkap Rekrutmen Calon Guru Pengerak (CGP) dapat dilihat pada laman Guru Penggerak: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak
  7. Tim Seleksi tidak melayani komunikasi dengan CGP dalam bentuk apapun. CGP diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan melalui SIMPKB. Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab CGP.

Fokus pengumuman kali ini, Bu Rien'z buka dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Alhamdulillah, Bu Rien'z ucapkan selamat kepada 653 Peserta CGP angkatan 9 dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang lolos seleksi tahap 1. Berdasarkan data kelulusan tersebut, 116 guru dari jenjang TK/SD/SMP/SMA/SMK berasal dari Kabupaten Bantul dan terdapat dua guru dari SMK negeri 1 Pleret yang lolos tahap 1. Kedua guru tersebut adalah:

  1. Hardiyanto, S.T., Guru Teknik Jaringan Tenaga Listrik (nomor urut 22)
  2. Retno Christyo Ekowati, S.T., Guru Teknik Komputer dan Jaringan (nomor urut 84)
Informasi selengkapnya mengenai pengumuman Tahap 1 CGP Angkatan 9 dapat di simak melalui dokumen berikut ini:


Sekali lagi, Bu Rien'z ucapkan SELAMAT kepada Pak Hardiyanto, S.T., dan Ibu Retno Christyo Ekowati, S.T. yang telah berhasil lolos seleksi tahap 1 CGP angkatan 9. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti seleksi tahap 2 CGP angkatan 9.

0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...