Sabtu, 18 Februari 2023

Layanan Digital Talent Kominfo

Wajib Tahu.. Digital Talent Scholarship, salah satu Layanan Keren dari Kominfo

Beberapa hari yang lalu, tidak sengaja saat berselancar di dunia maya, ternyata Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memiliki layanan Pelatihan yang keren banget. Layanan ini diberi nama Digital Talent Scholarship (DTS), yang di dalamnya berisi berbagai layanan pelatihan untuk berbagai kalangan, seperti pendidik, ASN, mahasiswa dan sebagainya. Dengan beberapa tema pelatihan yang ditawarkan, salah satu tema pelatihan yang cocok untuk para pendidik dan tenaga kependidikan adalah Layanan Tematik Academy.

Pada saat ini, Digitalent Kominfo sedang menyelenggarakan pelatihan Tematik Academy dengan beberapa pilihan materi, seperti Data Science, Desain Grafis, serta .... yang dapat diikuti oleh siapa saja yang memenuhi persyaratan sebagai peserta. Kabar baiknya lagi, pelatihan ini ada yang dilaksanakan secara luring dan daring. Pelatihan luring dilaksanakan bagi peserta yang domisili di daerah sasaran pelatihan, sementara pelatihan daring bisa diikuti oleh peserta dari mana saja.

Cara membuat Akun Digitalent

Untuk bisa menikmati fasilitas pelatihan ini, tentu saja seseorang harus membuat akun DTS (Digital Talent Scholarship). Mendaftar akun gratis, tidak dipungut biaya apapun. Cukup mendaftarkan diri menggunakan akun Google, mengisikan biodata yang diperlukan, juga foto resmi maka anda sudah bisa mengakses fasilitas pelatihan dari Digitalent Kominfo.

Bagaimana cara daftarnya? 

  1. Pertama, buka web https://digitalent.kominfo.go.id/ , akan muncul tampilan beranda yang menunjukkan berbagai tawaran akademi yang diselenggarakan oleh BPPTIK.
  2. Jika belum pernah memiliki akun, silakan klik tombol daftar yang ada di kanan atas.
  3. isikan data awal yang dibutuhkan, seperti email dan buat password (terdiri dari minimal 8 karakter, memenuhi kriteria ada yaitu mengandung kombinasi huruf Kapital, Angka, dan Simbol)
  4. Setelah klik Sign in, maka akan ada perintah untuk mengecek Kotak masuk email yang berisikan 6 kode verifikasi. 
  5. Ketikkan kode verifikasi yang diterima melalui email, dan klik daftar/simpan
  6. Pada Bagian kedua, anda akan diminta untuk mengisikan identitas pribadi, seperti NIK (nanti akan diverifikasi melalui data dukcapil
  7. lengkapi data tempat tanggal lahir, nomor HP, Data Domisili, pekerjaan dan data kontak darurat.
  8. Terakhir, upload foto formal anda untuk identitas profil
  9. Selesai.. Akun anda siap digunakan untuk mengikuti pelatihan keren di Digital Talent Scholarship BPPTIK Kominfo

Untuk lebih jelas lagi, silakan baca melalui file berikut ya..


Selamat mencoba!!
Location: Beteng, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...