Senin, 30 Januari 2023

Upacara Bendera 30 Januari 2023

KAPOLSEK PLERET, MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMKN 1 PLERET

Cahaya Mentari masih malu-malu menampakkan diri di pagi ini. Namun tidak menyurutkan niat para siswa/I SMKN 1 Pleret dalam beraktivitas di Senin pagi ini. Dengan penuh semangat, mereka hadir di sekolah sebelum pukul 07.00 WIB. Ada yang semangat berjalan kaki, ada yang mengendarai sepeda motor, dan banyak pula yang diantar oleh orang tua mereka. Sungguh pemandangan yang sangat menyenangkan, Ketika melihat semangat siswa/I dalam menenempuh ilmu. Disambut tim sapa pagi, siswa yang masuk sekolah berjalan kaki secara tertib bersalaman dengan bapak/ibu guru dan siswa OSIS yang bertugas di depan gerbang.

Agenda rutin pada Senin pagi ini, adalah upacara bendera. Tidak seperti upacara hari senin pada umumnya, hari ini, Senin 30 Januari 2023 ada yang special, yaitu hadirnya Kapolsek Pleret sebagai Pembina Upacara. AKP Titik Esti Handayani, SI.Kom, M.M, pejabat Kapolsek Pleret yang baru memberikan amanat yang luar biasa. Setelah memperkenalkan diri, beliau memberikan banyak wejangan salah satunya adalah mengenai kenakalan remaja, komunitas genk dan resiko jika terlibat tindak kriminal.


Amanat selanjutnya adalah mengenai tertib berlalu lintas. Mulai dari pengenalan rambu-rambu, hingga resiko di jalan raya. Upacara pagi ini sangat menyenangkan, apalagi beliau Kapolsek Pleret sangat pandai mengajak komunikasi para siswa dengan tanya-jawab bahkan tidak tanggung-tanggung memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan dengan baik. Bahkan para siswa merasa sangat senang dan antusias mengikuti upacara bendera meskipun waktunya melebihi waktu pada umunya. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan berdoa, upacara hari senin ini meninggalkan kesan yang sangat mendalam bagi para siswa. Harapannya, pesan-pesan dari ibu Kapolsek yang sangat cantik ini bisa membuka hati para siswa dan membuat mereka selalu ingat untuk menjadi remaja yang baik dan berkarakter bangsa.






0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...