Sabtu, 07 Januari 2023

Coaching Clinic Seleksi Tahap 2 CGP A-8

 Penting! Ikuti Coaching Clinic Persiapan Simulasi Mengajar dan Wawancara

Semangat Pagi....! Salam Merdeka Belajar..! 

Salam dan Bahagia, Bapak/ibu guru hebat dimanapun anda berada.

Setelah menerima pengumuman Seleksi Tahap 1 CGP angkatan 8, seluruh peserta CGP yang lolos seleksi tahap 1 wajib mengikuti seleksi Tahap 2. Adapun dalam seleksi Tahap 2 ini adalah berupa Tes Simulasi mengajar dan tes Wawancara. Tentunya untuk seleksi tahap 2 ini perlu persiapan yang matang bagi para peserta, agar dapat dilaksanakan secara maksimal, dan dapat lolos kembali di seleksi tahap 2 ini.

Berdasarkan surat pengumuman kelulusan Nomor 3515/B3/GT.00.08/2022, tanggal 18 Desember 2022, dijelaskan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi Tahap 2, sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan seleksi tahap 2 akan dilakukan secara daring (online). (Peserta disarankan menggunakan browser Chrome). 
  2. Peserta seleksi menyiapkan diri dengan baik untuk melakukan Simulasi Mengajar & Wawancara.
  3. Seleksi Simulasi Mengajar dan Wawancara akan dilaksanakan secara bertahap. Simulasi Mengajar akan dilaksanakan terlebih dahulu selama maksimal 15 menit (5 menit persiapan, 10 menit simulasi mengajar, dan 5 menit tanya jawab), lalu calon guru penggerak akan menerima jadwal selanjutnya untuk mengikuti seleksi Wawancara selama maksimal 60 menit.
  4. Akan ada 2 (dua) asesor yang akan memberikan nilai untuk masing-masing seleksi.
  5. Peserta seleksi diharapkan hadir 5 menit sebelum waktu pelaksanaan seleksi. Peserta menyiapkan hal-hal berikut untuk mengikuti seleksi tahap 2:
    • Ruangan yang kondusif, memiliki pencahayaan yang terang, dan tersedia akses listrik dan internet. 
    • Alat dan bahan yang diperlukan untuk seleksi.
    • Jaringan internet yang baik dan cadangan sambungan internet.
    • Komputer/laptop/perangkat elektronik dengan kamera video dan speaker/ microphone yang berfungsi dengan baik.
    • Meletakkan komputer/laptop/perangkat elektronik yang mampu menampilkan gambar dan menangkap suara kandidat dengan baik.
    • Peserta diharapkan dapat melakukan latihan panggilan video menggunakan aplikasi Google Meet dengan orang lain untuk memeriksa kualitas suara dalam panggilan video, sebelum pelaksanaan seleksi.
    • Jadwal pelaksanaan seleksi akan diberikan melalui aplikasi seleksi (SIMPKB). Ikutilah seleksi sesuai jadwal yang diberikan.
    • Jika peserta terputus ditengah pelaksanaan seleksi silahkan mencoba untuk mengakses tautan Google Meet yang sama.
    • Jika mengalami kendala dalam mengikuti seleksi, peserta bisa menghubungi tim pemantau melalui tautan aplikasi Whatsapp/WA yang tersedia di aplikasi.
    • Di awal seleksi asesor akan melakukan konfirmasi identitas. Silahkan siapkan KTP dan menunjukkannya jika diminta.
Dari petunjuk umum di atas, tentunya masih banyak hal-hal yang belum dipahami oleh peserta seleksi CGP Tahap 2 ini. Namun, para peserta bingung, kepada siapa akan bertanya dan konsultasi??
Menjawab keresahan peserta CGP Tahap 2 ini, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek menyelenggarakan Kegiatan Coaching Clinic secara daring yang sedianya akan dilaksanakan pada:
hari, Tanggal : Sabtu, 7 Januari 2023
waktu : Pukul 15.00 WIB s.d 16.30 WIB
passcode : PGP2023
webinar ID : 870 0554 3705
agenda : Coaching Clinic Persiapan Simulasi Mengajar dan Wawancara Calon Guru Penggerak Angkatan 8

Jika anda adalah salah satu peserta seleksi Tahap 2 CGP Angkatan 8, maka jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mengikuti Coaching Clinic. Karena dari kegiatan tersebut akan disampaikan penjelasan secara mendalam mengenai persiapan tes Simulasi Mengajar dan Wawancara. Pada kesempatan itu pula, dimungkinkan para peserta dapat bertanya secara langsung kepada Narasumber tim PGP Pusat terkait dengan hal-hal yang belum di pahami dalam proses seleksi tahap 2 ini

Undangan Coaching Clinic dalam bentuk pdf dapat dilihat sebagai berikut:

Tentunya semua peserta berharap dapat mengikuti seleksi tahap 2 ini dengan sebaik-baiknya, dan lolos seleksi Tahap 2 untuk dapat mengikuti Program Guru Penggerak Angkatan 8. Selamat mengikuti Coaching Clinic, semoga mendapatkan pencerahan dan kemudahan dalam mengikuti Seleksi CGP Tahap 2 Angkatan 8.

Sampai Jumpa di hari Sabtu, ya!

Salam dan Bahagia..!

Location: Beteng, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...