Kamis, 01 Desember 2022

Anugerah Ki Hajar 2022 Part 3 (H+1)

 Penutupan Anugerah Ki Hajar 2022

Seluruh rangkaian kegiatan Anugerah Ki Hajar telah dilalui. Segenap panitia memberikan kesempatan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan hari terakhir ini untuk menikmati Kota Jakarta dan mempersiapkan diri pulang ke kampung halaman. Dengan demikian, acara penutupan pun diajukan, yang semula direncanakan pada hari Kamis, 1 Desember 2022 pagi, dilaksanakan pada malam hari ini. 

Acara penutupan Anugerah Ki Hajar 2022 malam ini sangat berkesan. Mendatangkan 3 Duta Senior yang Hebat, salah satunya merupakan Duta Rumah Belajar Tahun 2017 dari Kalimantan Selatan, Deni Ranoptri yang luar biasa menginspirasi. Bu Rien'z langsung nge-fans sama beliau sejak di PembaTIK Level 3 Tahun 2021. Berkat webinar beliau, Bu Rien'z bisa menyelesaikan tugas MPI dengan lancar. Bahkan Bu Rien'z bela-belain download  video webinar dari YouTube yang berdurasi kurang lebih 2 jam itu.

Deni Ranoptri berpesan kepada kami, para Duta Teknologi 2022, adik bungsu Duta Rumah Belajar, agar kami tidak berhenti sampai di sini. Kami harus selalu mengembangkan diri, melebarkan komunitas dan banyak bersosialisasi dengan berbagai pihak. Tentunya tidak boleh pelit berbagi, karena dengan berbagi, maka kita juga akan mendaatkan yang lebih banyak lagi. Beliau juga menyampaikan kisah sukses beliau hingga menjadi top search di Google. Begitu mengetik nama beliau, deretan berita, artikel, dan media sosial menyebut nama Deni Ranoptri sebagai pencarian teratas. Luar biasa dan sangat menginspirasi.

Dalam penutupan ini, Kepala Pusdatin, beliau bapak Hasan Chabibi menyatakan bahwa selempang yang kami pakai mungkin tidak sampai ratusan gram, namun tanggung jawab yang disampirkan pada para Duta lah yang cukup berat. Meski demikian, tugas kami adalah bagaimana caranya agar kami bisa memantaskan diri dengan sampiran selemang tersebut di pundak kami. Pesan yang cukup singkat, namun maknanya luar biasa. Hal itu menjadi cambuk semangat kami untuk terus berkembang, belajar, berkolaborasi dan bersinergi bersama para duta yang lain.

Acara malam ini dilanjutkan dengan ramah tamah, bernyanyi dan berjoget bersama hingga tak terasa sudah larut malam. Saatnya untuk packing dan istirahat memulihkan tenaga untuk esok pagi.

Kamis, 1 Desember 2022, 34 Duta Teknologi check out dari hotel Grand Sahid Jaya dengan sejuta kenangan, sejuta oleh-oleh dan tentu saja kebahagiaan yang tak terhingga. Bisa menjadi keluarga besar Pusdatin, diterima dengan baik dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa ini, sungguh menjadi hal terindah bagi Bu Rien'z.

Terima kasih Pusdatin.. Terima kasih Kemendikbudristek.. Terima kasih Indonesia..



0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...