Rabu, 19 Oktober 2022

Dukungan Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul

 Mohon Doa Restu, sebagai Langkah Awal di PembaTIK Level 4


Assalamu'alaikum...

Semangat Pagi Sahabat Rumah Belajar! Salam Pendidikan!

Beberapa kegiatan yang Bu Rien'z lakukan hari ini salah satunya adalah mohon doa restu. Mengapa demikian? Bagi Bu Rien'z, restu adalah hal yang menjadi bekal awal ketika akan melakukan suatu hal. 

Gerimis yang mengguyur Bumi Sembada sejak pagi, membuat suasana menjadi syahdu. Namun demikian tidak menyurutkan niat Bu Rien'z untuk menjalani hari Selasa ceria ini. Dimulai pukul 05.40, Bu Rien'z mulai meluncur sepanjang jalan Magelang, Tugu, Kota Baru hingga Kali Mambu. Tak sampai di sini, rintik hujan masih setia menemani perjalanan Bu Rien'z hingga ke kampus hijau SMK Pleret.

A. Mohon Doa Restu dan Dukungan Kepala Sekolah

Mengawali aktivitas di sekolah, Bu Rien'z menemui bapak Pariyana, S.Pd., M.T. Kepala SMK Negeri 1 Pleret. Dengan membawa Surat Permohonan Dukungan dan Pusdatin DIY, Bu Rien'z menyampaikan kegiatan PembaTIK tahun 2022, sekaligus mohon doa restu kepada Kepala Sekolah. Dalam hal ini, Kepala SMK N 1 Pleret menyatakan bahwa beliau mendukung secara penuh dan merasa bangga, karena salah satu guru di SMKN 1 Pleret bisa masuk ke PembaTIK Level 4. Dimana peserta PembaTIK Level 4 ini adalah peringkat 30 besar di tiap provinsinya. Tentu saja tahapan sejak mulai level 1 hingga level 4 ini bukanlah hal yang mudah. Harapan beliau, agar hal ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi terhadap rekan-rekan guru yang lain, agar bisa mengikuti kegiatan PembaTIK di tahun berikutnya.


B. Mohon Doa Restu dan Dukungan Pengawas Pembina

Siangnya, setelah selesai mengajar di jam ke-1 sampai jam ke-6, Bu Rienz meluncur ke Kantor Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul. Masih ditemani rintik hujan sampai ke tujuan, dan berbekal Surat Permohonan Dukungan Peserta PembaTIK Level 4 dari Pusdatin dan Surat Tugas dari Kepala Sekolah. Di depan Lobby Kantor Balai Dikmen, Bu Rien'z bertemu dengan Bapak Drs. Amik Setiaji, M.Pd. pengawas pembina di SMK Negeri 1 Pleret sekaligus guru saat Bu Rien'z masih sekolah dulu. Berbincang sebentar di ruang pengawas, bersama Ibu Ariyani dan Ibu Giyarti, Bu Rien'z juga menyampaikan perihal kegiatan pembaTIK level 4 ini, mohon doa restu kepada beliau bertiga. Dengan senang hati, para pengawas sekolah mendukung semua kegiatan pengembangan diri guru, sebagai salah satu upaya guru untuk mengikuti perkembangan teknologi.

C. Mohon Doa Restu dan Dukungan Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul

Selepas berbincang dengan pengawas, Bu Rien'z turun ke lantai 1 untuk menemui Bapak Ismunardi, Kepala Balai Pendidikan Menengah Kab Bantul. Disambut dengan antusias, Bapak Kepala Balai sangat mengapresiasi kegiatan PembaTIK Level 4 ini. Beliau mendukung semua peserta PembaTIK level 4 dari Kabupaten Bantul, dan berharap untuk Duta Rumah Belajar, atau Duta Teknologi pada tahun ini berasal dari Kabupaten Bantul. Harapannya, para peserta PembaTIK Level 4 ini bisa memotivasi dan menginspirasi guru-guru yang lain. Selanjutnya, Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul akan memfasilitasi kegiatan MKKS dan MGMP untuk sosialisasi dan berbagi praktik baik pembelajaran berbasis TIK menggunakan Platform Rumah Belajar.



Rekaman aktivitas Bu Rien'z hari ini dapat disaksikan melalui tanyangan berikut ini:


Demikian, aktivitas Bu Rienz pada hari selasa ini. Semoga dengan bekal dukungan dan doa restu dari Kepala Sekolah, Pengawas Pembina dan Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul, akan mempermudah langkah Bu Rien'z dalam melaksanakan tugas PembaTIK Level 4 ini. Aamiin

Sampai jumpa lagi pada aktivitas selanjutnya, Salam Rumah Belajar!
Belajar dimana saja.. Kapan Saja.. dan Dengan Siapa Saja..!!
Wassalamu'alaikum...

0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...