Kamis, 27 Oktober 2022

DisPraBa RumBel #Part 9 (Roadshow Hari ke-1 Part 3 - SMK Negeri 1 Dlingo)

 Asyiknya Berbagi di Bantul Lantai 2



Assalamu'alaikum..
Semangat Pagi, dan Salam Rumah Belajar!
Belajar dimana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja.

Mendaki Gunung, Lewati lembah.. 
Sungai mengalir indah ke samudera... 
Bersama teman, bertualang...

Mengutip lagu film jaman masih kanak-kanak dulu, roadshow hari pertama part 3, Rabu, 26 Oktober 2022 kali ini Bu Rien'z sampai juga ke wilayah Bantul lantai 2. Gerimis masih setia menemani Bu Rien'z hingga melewati Hutan Pinus dan jalan naik turun dan berkelok-kelok. Suasana sepanjang jalan sangat sejuk dan menenangkan. Meskipun ada perasaan wa-was, melihat kanan/kiri jurang yang cukup dalam. Meski terlambat, karena sempat salah jalan 🙈, Alhamdulillah, Bu Rien'z sampai juga di SMKN 1 Dlingo.

Disekolah ini, Bu Rien'z berkolaborasi dengan Ibu Herni, Sahabat Rumah Belajar dari SMKN 1 Dlingo. Jadwal semula sesuai surat tugas, Bu Rien'z mulai diseminasi pukul 11.00 WIB. Karena kedatangan bu Rien'z terlambat, dan sampai di lokasi sudah masuk waktu sholat Dhuhur, maka kegiatan ditunda sampai waktu sholat selesai. Sama seperti di sekolah lainnya, peserta diseminasi ini juga bapak/ibu guru yang sedang tidak mengajar, atau sedang tidak mendapatkan jadwal masuk kelas, agar kegiatan yang bu Rien'z lakukan ini tidak mengganggu aktivitas pembelajaran siswa. Kebetulan juga, di SMKN 1 Dlingo sedang ada mahasiswa PPL, sekalian saja diajak untuk bergabung, paling tidak bisa menambah wawasan dan solusi pembelajaran yang inovatif bagi mahasiswa.

Bertempat di ruang guru, bu Rien'z menyampaikan praktik baik pembelajaran kepada peserta. Pengenalan Rumah Belajar oleh Bu Herni dan tentu saja, tidak lupa kami mengambil gambar dokumentasi bersama, dan yel-yel Rumah belajar dengan ceria.


Berikut daftar hadir peserta Diseminasi Praktik Baik Rumah Belajar (DisPraBa RumBel) di SMKN 1 Dlingo

Rekaman kegiatan DisPraBa #9 (Roadshow Hari 1-Part3) di SMK Negeri 1 Dlingo dapat disimak melalui tautan berikut:

Bersama Rumah Belajar..
Belajar dimana saja..
Kapan saja..
dan Dengan Siapa saja..

Wassalamu'alaikum..


0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...