Kamis, 27 Oktober 2022

DisPraBa RumBel #Part 8 (Roadshow Hari ke-1 Part 2 - SMK Pembangunan Dlingo)

Roadshow Seru di SMK Pembangunan Dlingo

Assalamu'alaikum...
Semangat Pagi Sahabat Rumah Belajar! Salam Pendidikan!!
Masih di hari yang sama, Rabu 16 Oktober 2022, Bu Rien'z melanjutkan perjalanan menuju SMK Pembangunan Dlingo. Berlokasi di Jl. Imogiri - Dlingo No.km 5, RW.5, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, menempuh perjalanan selama 15 menit dari lokasi sebelumnya, melalui jalan licin berbelok dan menanjak, akhirnya Bu Rien'z bisa sampai di SMK Pembangunan Dlingo untuk pertama kalinya. Kesan pertama begitu masuk di sekolah ini adalah tenang, nyaman, dan syahdu. 

Ditemui oleh Kepala Sekolah yang ramah Ibu Yuni Susanti, S.Pd., didampingi oleh Pak Mahmud serta Pak Susilo dengan sangat ramah dan ceria. Tak lupa, Bu Rien'z memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud kedatangan Bu Rien'z ke SMK Pembangunan Dlingo. Seperti yang dilakukan pada sekolah sebelumnya (SMK Tamansiswa Imogiri), Bu Rien'z menyerahkan Surat rekomendasi Kepala Balai Dikmen Kabupaten Bantul kepada Ibu Kepala SMK pembangunan Dlingo.

Sebelum menuju ke Lab Komputer (Lokasi sosialisasi) kami sempat ngobrol seru dan berbagi pengalaman dalam mengikuti program Calon Guru Penggerak (CGP). Turut bangga, bahwa ternyata di SMK ini ada salah satu guru peserta CGP angkatan 7 (Bu Rien'z malah belum lolos seleksi 🙈). Dan dalam kesempatan ini pula, Bu Rien'z mencoba "ngangsu kawruh" bagaimana strategi, tips dan trik agar bisa lolos di program CGP.

Tidak jauh berbeda dengan roadshow sebelumnya, materi yang disampaikan adalah Praktik Baik Pembelajaran Inovatif dengan menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom dan memanfaatkan fitur Rumah Belajar dan TV Edukasi. Bu Rien'z menayangkan point-point penting mengenai pengenalan Rumah Belajar. Fitur-fitur utama dan Fitur Pendukung, hingga cara membuat akun untu guru dan siswa. Bagi Guru yang telah memiliki akun belajar.id, dapat membuat akun dengan akun belajar. Jika tidak, pembuatan akun rumah belajar bisa dilakukan dengan NUPTK.

Dengan total peserta 19 orang yang terdiri dari Kepala sekolah, 6 guru dan 12 siswa, kegiatan sosialisasi ini dimulai pada pukul 10.15 - 10.45 (molor 15 menit dari jadwal semula 😃). Namun demikian, kegiatan berjalan dengan lancar, apalagi dibantu dengan fasilitas Laboratorium Komputer yang memadai untuk semua peserta. 

Rekaman Singkat Kegiatan DisPraBa RumBel #Part 8 (Roadshow Hari ke-1 Part 2 - SMK Pembangunan Dlingo) dapat disaksikan pada tayangan berikut ini:


Bersama Rumah Belajar..
Belajar dimana saja..
Kapan Saja..
dan dengan siapa saja..

Sampai Jumpa..
Wassalamu'alaikum..

0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...