Sabtu, 29 Oktober 2022

DisPraBa RumBel #Part 16 (Roadshow Hari ke-3 Part 3 - SMK Muhammadiyah 2 Bantul)

DisPraBa RumBel di SMK MuDaBa


Assalamu'alaikum
Semangat Pagi Sahabat Rumah Belajar

Tak terasa sudah di tujuan terakhir Roadshow DisPraBa RUmBel kali ini. Di SMK Muhammadiyah 2 Bantul ini, Bu RIen'z bertemu langsung dengan Bapak Kepala Sekolah. Beliau masih sangat muda, dan sangat ramah. Setelah berbincang sejenak di RUang tamu, Beliau mohon izin untuk menyiapkan bapak/ibu guru yang sedang tidak mengajar agar berumpul di ruang guru.


Tidak jauh beda dengan di MK Kesehatan sebelumnya, Bu Rien'z menyampaikan diseminasi langsung to the point. Karena saat itu, waktu sudah menunjukkan pukul 10.45 WIB. Bu Rien'z juga merasa tidak enak, ketika nanti sampai mepet waktu SHolat Jumat.


Dengan singkat, bu Rien;z menyampaikan fitur rumah belajar, bagaimana membuat akun dan mengakses fitur-fiturnya? bagaimana memanfaatkan rumah belajar dalam KBM dan trik mengajak siswa untuk bersama-sama belajar menggunakan RUmah Belajar.
DI SMK Muhamadiyah 2 Bantul ini kebetulan juga ada mahasiswa PPL. Sekalian, salah satu mahasiswa juga Bu Rien'z ajak untuk ikut serta. paling tidak Mas PPL bisa mendapatkan referensi baru dalam mengajar.


Tak lupa Bu Rien'z juga menyisipkan pesan dari Balai Besar Guru Penggerak DIY mengenai pemanfaatan PMM yang masih minim di sekolah ini. Meskipun sekolah ini belum menggunakan kurikulum merdeka, namun, PMM perlu diakses oleh guru agar dapat memelajari dan mempersiapkan diri untuk menyambut kurikulum merdeka di tahun ajaran mendatang.


Rekaman kegiatan dapat disaksikan melalui tayangan berikut ini: 


0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...