Sabtu, 29 Oktober 2022

DisPraBa RumBel #Part 15 (Roadshow Hari ke-3 Part 2 - SMK Kesehatan)

 Sharing RumBel Bersama SMK Kesehatan Bantul



Assalamu'alaikum
Semangat Pagi Sahabat RUmah Belajar..
Salam Pendidikan

Hari Ketiga, Tujuan kedua kali ini adalah di SMK Kesehatan Bantul. Ssetelah melakukan diseminasi di SMK Negeri 2 Sewon, Bu Rien'z langsung meluncur ke Jalan Parangtritis Km No.11, Neco, Sabdodadi, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55185. Agak terburu-buru, karena ini hari Jumat 28 Oktober 2022, waktu yang dimiliki sangat sedikit (target bu Rien'z sebelum jumatan sudah kembali ke sekolah) sementara roadshow hari ini ke tiga sekolah.

Begitu sampai, ternyata di SMK Kesehatan sedang bersamaan dengan rapat manajemen sekolah. Namun Alhamdulillah, Kepala Sekolah sudah mendelegasikan keada Ibu Fitri untuk membantu saya memfasilitasi kegiatan saya. Tidak perlu panjang lebar, Surat rekomendasi dan surat tugas saya sampaikan keada Bu Fitri, lalu saya diajak beliau untuk menemui bapak/ibu guru di ruang guru.

Bu Rien'z sangat memaklumi, ketika di ruang guru hanya tinggal 6 orang guru. Karena di sekolah ini, guru yang hadir di sekolah menyesuaikan dengan jadwal mengajarnya. Tidak apa, Bu Rien'z tetap melakukan sosialisasi, meskipun pesertanya tidak banyak

Macam SPG dadakan, Bu Rien'z menyampaikan diseminasi praktik baik dengan singkat dan padat (Buru-buru banget soalnya), sekilas tentang rumah belajar, bagaimana cara bikin akun (sengaja ga sampai tutorial mendaftar akun), sampai bagaimana Bu Rien'z memanfaatkan rumah belajar dalam KBM.

Tanpa LCD, tanpa Laptop (nanti semakin lama nyiapinnya), Akhirnya diseminasi bisa berjalan dengan lancar. Dan begitu selesai kita foto-foto dan yel-yel rumah belajar, Bu Rien'z langsung pamit, untuk menuju ke destinasi selanjutnya.


Jangan lupa saksikan rekamannya di sini ya:





0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...