Jumat, 28 Oktober 2022

DisPraBa RumBel #Part 14 (Roadshow Hari ke-3 Part 1 - SMKN 2 Sewon)

 Mengenalkan Rumah Belajar di SMKN 2 Sewon


Assalamu'alaikum..
Semangat pagi, Sahabat Rumah Belajar..

Roadshow hari ketiga kali ini, Bu Rien'z akan mengunjungi tiga sekolah di sekitar Sewon dan Bantul Kota. Tujuan pertama adalah SMK Negeri 2 Sewon, yang lokasinya tidak jauh dari SMKN 1 Pleret. SMK Negeri 2 Sewon memiliki dua unit juga, yaitu unit 1 di Jl. Parangtritis, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55186, Indonesia. Nomor telepon: (0274) 6463472, dan unit 2 di Kowen I, Timbulharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55185.

Nah, kali ini Bu Rien'z akan mengunjungi kantor unit 2. Mendung dan gerimis tipis-tipis tak menyurutkan niat Bu Rien'z untuk tetap hadir di SMKN 2 Sewon. Dengan rute agak memutar, karena jembatan Jejeran sedang dibongkar, maka perjalanan yang biasanya cukup 10 menit menjadi sekitar 15 menit. 

Setelah memperkenalkan diri, Bu Rien'z menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan di SMK Negeri 2 Sewon. Bu Rien'z juga memohon dukungan dari Kepala SMKN 2 Sewon, agar diizinkan untuk melakukan sosialisasi dan berbagi praktik baik pemanfaatan Rumah Belajar. Dari hasil assesment awal, ternyata beberapa guru di SMK Negeri 2 Sewon sudah ada yang mengenal RUmah Belajar. Hal ini mempermudah Bu Rien'z untuk menambah informasi mengenai testimoni para guru yang sudah pernah memanfaatkan Rumah Belajar.

Meski demikian, sekilas Bu Rien'z tetap memberikan penjelasan secara singkat mengenai fitur-fitur yang ada di Rumah Belajar. Menjelaskan pula bagaimana cara untuk mendapatkan akun di Rumah Belajar, sekaligus tawaran kepada para guru untuk menjadi kontributor sumber belajar di Rumah Belajar. Tak lupa, Bu Rien'z juga menginformasikan agar tahun depan, guru-guru bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan PembaTIK, dan siswanya bisa mengikuti kegiatan Ki Hajar Stem di tahun 2023.

 



Silakan mampir ke Channel YouTube Bu Rien'z ya. Saksikan tayangan kegiatan di SMKN 2 Sewon berikut ini:

Demikian, perjalanan Roadshow hari ketiga, tujuan pertama di SMKN 2 Sewon. Sampai jumpa lagi pada roadshow berikutnya.


Bersama Rumah Belajar
Belajar dimana saja..
Kapan saja..
dan dengan siapa saja.

Wassalamu'alaikum








0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...