Jumat, 28 Oktober 2022

DisPraBa RumBel #Part 13 (Roadshow Hari ke-2 Part 4 - SMKN 1 Sanden)

 Siswa SMK Kelautan pakai Rumah Belajar? Keren dong


Assalamu'alaikum..
Semangat pagi sahabat Rumah Belajar di seluruh Nusantara..
Salam Pendidikan!

Roadshow hari kedua, tujuan ketiga hari ini, Kamis 27 Oktober 2022 adalah menuju ke SMK Negeri 1 Sanden. Sekolah yang memiliki keunggulan dalam kompetensi kelautan ini beralamat di Jl. Samas No.KM, RW.11, Ngemplak, Srigading, Kec. Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763. Kesan pertama menginjakkan kaki di sekolah ini adalah, kagum dengan respon siswa terhadap tamu. Para siswa dengan ramah menyambut kedatangan tamu, secara spontan.

Ditemui oleh Kepala Sekolah Bapak Kawit, M.T., Guru Seni Budaya Ibu Susmandiyah dan Bapak Gundan Bahtera dengan sangat ramah, membuat Bu Rien'z merasa betah berada di sekolah ini. Setelah memperkenalkan diri, dan menyampaikan maksud kedatangan, Bapak Kepala Sekolah mengutus Ibu Susmandiyah untuk memfasilitasi kegiatan yang akan Bu Rien'z laksanakan. 

Bertempat di ruang pertemuan Waka, kegiatan Diseminasi Praktik Baik Rumah Belajar diikuti oleh beberapa guru dan siswa yang sedang tidak mengajar. Di awal kegiatan, Bu Rien'z diperkenalkan oleh Ibu Susmandiyah kepada para peserta, kemudian kegiatan langsung dialihkan sepenuhnya untuk diseminasi.

Menjelaskan apa itu Rumah Belajar? Bagaimana mengakses Web? atau mengunduh aplikasi di Playstore. Para siswa dengan semangat langsung membuka perangkat android mereka, dan mulai mengakses Rumah belajar. Sekilas Bu Rien'z demonstrasikan penggunaan Laboratorium Maya pada pelajaran Fisika dengan materi pengukuran gravitasi. Para siswa cukup antusias dalam mengikuti diseminasi ini.

Selanjutnya, Bu Rien'z juga menyampaikan, bahwa berdasarkan dasbor implementasi PMM di SMK Negeri 1 Sanden sangat kecil. Dari jumlah guru yang terdaftar, baru 1 guru yang login di PMM dan mengerjakan Pelatihan Mandiri. Untukitu, perlu pendampingan lebih lanjut mengenai pemanfaatan PMM di SMK Negeri 1 Sanden.



Berikut adalah daftar hadir peserta DisPraBa RumBel SMKN 1 Sanden

Yuk mampir Channel YouTube Bu Rien'z! Temukan banyak media yang bisa digunakan untuk mengajar.


Demikian rangkaian aktivitas bu Rien'z hari ini. Mulai dari Kapanewon Kasihan hingga Sanden, dilalui hingga pukul 15.00 WIB. Semuanya seru, dan asyik belajar bersama RumBel.
Sampai jumpa lagi pada Roadshow hari ketiga esok lagi...!!

Salam Rumah Belajar..
Belajar dimana saja..
Kapan saja..
dan dmana saja...


0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...