Jumat, 21 Oktober 2022

DisPraBa RumBel #Part 1 (POT SMKN 1 Pleret)

 Diseminasi Praktik Baik Rumah Belajar POT SMKN 1 Pleret


Assalamu'alaikum..

Semangat Pagi! Dan Salam Pendidikan!! Berjumpa dengan Bu Rien'z pada DisPraBa RumBel

DisPraBa RumBel, Diseminasi Praktik Baik Rumah Belajar. Kali ini Bu Rien'z mengadakan diseminasi Rumah Belajar bersama Paguyuban Orang Tua SMK Negeri 1 Pleret. Memanfaatkan moment pertemuan Paguyuban Orang Tua SMK Negeri 1 Pleret saat pembagian rapot PTS dan sosialisasi program sekolah, Bu Rien'z menyisipkan waktu untuk berbagi, membumikan Rumah Belajar melalui Paguyuban Orang Tua.

Mengapa hal ini dilakukan? Dalam 3 pilar pendidikan menurut Ki Hajar Dewantara meliputi keluarga, sekolah, dan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan ekosistem belajar yang menyenangkan dan bermakna bagi murid mulai dari pendidikan anak usia dini hingga usia menengah atas. Peran dan dukungan keluarga sangat berpengaruh, sehingga perlu adanya pengetahuan orang tua mengenai berbagai macam inovasi dan teknologi yang dapat digunakan untuk sarana belajar murid. Rumah belajar, sebagai salah satu platform yang difasilitasi oleh Pusat Data dan Informasi Kemdikbudristek perlu diketahui oleh para orang tua.

Pelaksanaan Diseminasi Praktik Baik Rumah Belajar bersama Paguyuban Orang Tua (POT) SMK Negeri 1 Pleret dilaksanakan selama tiga hari, yaitu:

Rabu, 19 Oktober 2022 untuk POT Kelas X

Kamis, 20 Oktober 2022 untuk POT Kelas XI

Jumat, 21 Oktober 2022 untuk POT Kelas XII

Para Orang Tua merasa senang dan sangat mendukung adanya Rumah Belajar untuk sarana pembelajaran. Selain Gratis, platform ini dapat diakses dimana saja dan kapan saja, seperti slogan Rumah Belajar.

Keseruan Diseminasi Praktik Baik ini dapat disaksikan melalui tayangan berikut ini


Bersama Rumah Belajar..
Belajar dimana saja..
Kapan saja..
dan dengan siapa saja..
Wassalamu'alaikum..

0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...