Selasa, 18 Oktober 2022

Coaching PembaTIK DIY #H 2

Teknis Mengerjakan Tugas PembaTIK Level 4


Assalamu'alaikum
Semangat pagi, Sahabat Rumah Belajar..
Agenda ke sekian di hari ini, Selasa 18 Oktober 2022 adalah Coaching PembaTIK Level 4 DIY hari kedua.

Dimulai pukul 18.30 WIB, coaching hari kedua ini diisi oleh Tutor yang luar biasa, yaitu Bapak Hamrah DRB dari Maluku. Beliau memberikan materi mengenai teknis penugasan PembaTIK Level 4 ini, dimana semua peserta diberi tugas untuk membagikan praktik baik pembelajaran inovatif menggunakan platform dari kemendikbudristek (salah satunya adalah Rumah Belajar). Praktik baik tersebut merupakan aktivitas guru bersama siswa di dalam kelas, yang dibuat dalam bentuk Vlog, kemudian dituangkan pula dalam bentuk blog. Praktik baik yang telah dilakukan itu, kemudian didesiminasikan kepada rekan-rekan guru yang lain, dari sekolah. Sebanyak mungkin lakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, seperti Dinas Pendidikan Kabupaten, Dinas Pendidikan Provinsi, BBGP dan pihak-pihak lainnya.

Materi selanjutnya, sedianya akan disampaikan oleh DRB DIY 2019, Ibu Nur Ernawati, namun karena beliau sedang ada kepentingan maka materi kedua ini disampaikan oleh Pak Sigit Suryono. Dalam pemaparannya, Pak sigit menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan kita, hendaknya selalu didokumentasikan dan dibuat laporannya. tidaak perlu terlalu muluk-muluk, dokumentasi berupa foto dan video singkat, ditambah narasi sedikit demi sedikit sudah cukup. yang penting jangan sampai melupakan kapan waktunya, hari tangggal dan jam pelaksanaan kegiatan. Setiap kali mengajar, beliau selalu membawa kamera dan tripod kecil untuk merekam selama beraktivitas.

    

  

Pesan motivasi dari Ibu Erna, adalah selalu semangat dalam mengerjakan tugas Level 4 ini. Perjuangan yang sudah dilakukan sejak level 1 hingga level 4 ini tentu saja mempunyai makna tersendiri. untuk berada di posisi level 4 ini, menjadi keinginan banyak peserta yang lolos di level 3, untuk itu jangan sampai menyerah di sini. apapun yang terjadi, tetap kerjakan tugasnya, jangan sampai kosong.

sementara Ibu Yuli dan Pak Hamrah juga menyampaikan, bahwa tidak usah mengejar Duta Teknologi, namun kerjakan tugas di level 4 ini dengan sebaik-baiknya agar semua ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan bisa membawa manfaat.



0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...