Senin, 20 Juni 2022

TUGAS 1- TOT SAGUSABLOG (Angkatan 1)

TUGAS MODUL 1-TOT SAGUSABLOG

"Membuat Blog di Blogger dan Setting Custom Domain"

Pada Tugas 1 ini, peserta mempelajari bagaimana membuat blog di blogger dan setting costum domain. Karena pra syarat sebagai peserta TOT harus sudah lulus Sagusablog Lanjut, maka peserta sudah memiliki costum domain pribadi. Oleh karena itu, materi dilanjutkan dengan mengatur costum domain dan sub domain di Claudeflare.

A. Setting Costum Domain dan Sub Domain di cloudflare

Tagihan tugas pada sesi ini adalah, peserta TOT dapat melakukan setting costum domain dan subdomain di cloudflare. Dengan mengikuti petunjuk dan materi pada Modul 1, berikut hasil setting custom domain Bu Rien'z di cloudflare


Domain yang aktif di cloudflare

B. Setting Custom Sub Domain di cloudflare

Pada tugas ini, Bu Rien'z membuat blog baru dengan custom sub domain yaitu : kisah.rienzkinarya.my.id. berikut dalah tampilan setting DNS untuk sub domain dari rienzkinarya.my.id dan tampilan setting costum domain di blogger.



DNS Setting Managemen for rienzkinarya.my.id



Tampilan Setting Blogger pada costum domain

Demikian sekilas kisah Bu Rien'z yang pertama, pada kegiatan TOT Sagusablog angkatan 1. Terima kasih sudah mampir, dan jangan lupa tinggalkan jejak ya.. Salam hormat penuh cinta, saya, IGI'ers dari Kota Gudeg Yogyakarta..

0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...