Kamis, 28 April 2022

Sagusablog bersama IGI

Serunya nge-Blog bersama IGI

Sagusablog

Salam Guru Seni.. SemangArt Pagi....!!!

Kali ini, saya akan berbagi pengalaman yang luar biasa bersama Ikatan Guru Indonesia. Saya tergabung di Ikatan Guru Indonesia secara resmi pada tahun 2021. Sebelumnya, saya hanya sering mengintip info-info dari Ikatan Guru Indonesia tanpa mengikuti kegiatan yang dilakukan. Setelah tergabung menjadi anggota Ikatan Guru Indonesia pun, saya tidak langsung mengikuti kegiatan Ikatan Guru Indonesia, karena merasa tidak mampu membagi waktu untuk mengikuti segala macam pelatihan yang ada.

Saat rencana SKP saya tertulis "mengikuti kegiatan pelatihan 32 jam" pada bulan April 2022, memacu saya untuk mencari kegiatan yang bisa saya lakukan sesuai perencanaan SKP. Dengan banyaknya tawaran pelatihan dari berbagai komunitas, akhirnya saya memilih kegiatan Workshop online Sagusablog ini. 

Bagi kebanyakan orang (guru) Blog bukanlah hal yang baru, dan mungkin sudah ribuan guru yang memiliki Blog pribadi. Namun, saya belum pernah membuat, apalagi punya blog pribadi.. hehe.. (Duh... Kemana saja saya selama ini???🙈) Dengan semangat ingin belajar hal baru, saya mengakses sim pembelajar IGI. Dan ternyata, Wooww... banyak sekali kegiatan pelatihan di Ikatan Guru Indonesia dan semuanya bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita.

Kegiatan pertama saya di sim pembelajar IGI, adalah mengikuti workshop online Sagusablog Dasar (69) yang dilaksanakan tanggal 10-16 April 2022. Waktu itu, jumlah peserta cukup banyak, sehingga dibagi menjadi beberapa kelas, dan saya tergabung di Kelas 69-L dengan mentor yang kece badai Ibu Rubaida Rose, Ibu Yanti Lisnawati, dan Bapak Budi Wijaya, S.Pd.I. Bersama 12 peserta lain, kami saling berbagi pengalaman, saling membantu kesulitan satu sama lain dan para mentor selalu memantau progres kegiatan kami. Tak jarang para mentor secara bergantian memberikan masukan, arahan dengan sabar. Sehingga saya sebagai peserta cukup nyaman untuk bertanya agar kami sukses menyelesaikan tugas. Alhamdulillah, sebelum batas waktu berakhir, saya bisa menyelesaikan tugas workshop sagusablog dasar dengan lancar.

Tidak sampai disini saja, kegiatan kedua saya mengikuti workshop Sagusablog Lanjut. Di kelas ini, saya didampingi oleh dua mentor gaul nan baik hati, bapak Sodikin Suciati, dan Bapak I Wayan Suriasa di kelas 70-C. di kelas lanjut ini ternyata lebih heboh lagi, haha.. para peserta layaknya sudah kenal lama (padahal baru gabung juga), saling membantu, saling suport dengan dibumbui beberapa candaan yang membuat kami selalu fresh dan semangat. Hasil dari kelas Sagusablog lanjut ini adalah dengan dimilikinya akun domain premium serta SEO (Search Engine Optimization).. Wooww luar biasa, kan??? 


Rekan-rekan guru hebat semua, Yuk segera bergabung bersama kami di Ikatan Guru Indonesia! Dijamin ga bakal nyesel, deh. banyak ilmu, saudara baru di sini. Ga usah kebanyakan mikir, segera lakukan pendaftaran anggota IGI.


2 komentar:

  1. Keren keren keren, jadi tersanjung namanya ikut kesebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa keren ,Krn mentornya juga keren..
      Skrg udah bisa tidur, kan pak?? Ga penasaran lagi ada peserta yang nyusul di kelas🤣

      Hapus

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...