Kamis, 28 April 2022

Mudahnya Membuat Video Animasi dengan Renderforest

 Tutorial Membuat Video Animasi 

dengan Renderforrest



Media pembelajaran sangat penting untuk menunjang proses pembelajaran di kelas. Harapan dari penggunaan media pembelajaran tentunya akan membantu tercapainya prestasi yang maksimal. Media pembelajaran berbasis video merupakan salah satu alternatif dalam penggunaan media. Selain anak-anak suka dengan animasi, media ini juga bisa menjadi konten dalam blog dan channel YouTube.

Kali ini, saya akan berbagi bagaimana caranya membuat sebuah video animasi menggunakan sebuah website, yaitu Renderforest. Penggunaan website ini sangat menarik dan mudah untuk diaplikasikan.

Renderforest adalah pembuat video marketing dan animasi dengan membuat tayangan slide, animasi logo, dan video bisnis yang didirikan pada tahun 2013. Anda dapat menemukan ratusan template vieo dalam berbagai kategori, mulai dari intro dan visualisasi musik hingga animasi dan video promosi. 

Bagaimana jika kita masih pemula dalam IT dan video animasi??? Tidak masalah, jika anda adalah seorang pemula ataupun seorang profesional. Dengan Renderforest ini, anda dapat dengan mudah menyesuaikan klip adegan yang ada di platform untuk membuat video animasi yang keren dan menarik dalam waktu singkat. Renderforest dapat diakses menggunakan akun secara gratis SELAMANYA. Namun demikian, platform ini juga menawarkan paket akun premium yang berbayar mulai dari $9,99 per bulan, dan ditagihkan pada tiap tahun.


Setelah anda masuk ke platform Renderforest, anda bisa langsung sign in untuk membuat akun. setelah akun terbentuk, anda bisa langsung berselancar untuk membuat video animasi. 

Berikut ini, akan saya sampaikan tutorial membuat video animasi menggunakan Renderforest dalam bentuk file pdf, yang dapat anda downlod [disini].

tutorial dalam bentuk video dapat anda simak sebagai berikut:

A. Tutorial 1, Membuat Akun di Renderforest


B. Tutorial 2, Membuat Video Animasi dengan Renderforest 


Demikian tadi tutorial singkat cara membuat video animasi menggunakan renderforest. Semoga bermanfaat. Silakan tinggalkan jejak di kolom komentar, dan beri masukan agar postingan selanjutnya lebih berkualitas.

Jangan lupa like, komen dan subscribe ya..
Terima Kasih






0 comments:

Posting Komentar

Manajemen Pertunjukan Seni Tari

Manajemen Pertunjukan Seni Tari Materi Seni Tari Semester Genap 1. Pengertian Manajemen Pertunjukan Seni Tari Manajemen pertunjukan seni tar...